Tips Mencuci Tas Yang Kotor Dengan Baik Dan Benar

Beberapa hal sebagai pertimbangan kita sebelum saat beli tas, dari mulai kenyamanan dalam digunakan, kemampuan, sampai jenis serta harga. Mungkin sebagian dari sahabat Cadventura telah mulai mendaki gunung bln. ini mengingat telah terdapat banyak gunung yang di buka jalur pendakiannya. Baru balik sehabis mendaki gunung? Pasti direpotkan dengan PR baru yg tidak kalah terutama : bagaimana caranya membersihkan tas yang baik serta benar. 

Ya, langkah membersihkan tas yang baik serta benar tidak kalah terutamanya dengan pilih tas carrier yang pas sebelum saat pergi, mau pun selagi memakainya. Terlebih apabila kalian miliki tas dengan brand mahal bernilai juta-an rupiah seperti sebagian tas keluaran Deuter (asal bukanlah yang palsu ya!) atau REI. Mungkin telah banyak jasa laundry yang tawarkan jasa membersihkan tas. Tetapi kadang waktu, kita kurang sreg dengan hasil laundry, atau takut tas kita jadi rusak karna terserang mesin. 

Nah, sesungguhnya bagaimana sich langkah membersihkan tas yang baik serta benar? Simak nih panduan dari Cadventura dibawah ini! 

langkah membersihkan tas yang baik serta benar 

1. Kosongkan Dahulu Tasnya Sebelum Dicuci 
Ya, dikosongkan tentu saja. Pastinya kalian tak mau ada banyak barang bernilai yang turut tercuci kan? Periksa sekali lagi tiap-tiap kantung tas, siapa tahu masih tetap ada barang-barang kecil, notes terutama, atau bahkan juga mungkin saja masih tetap ada uangnya. Yg tidak kalah terutama yaitu masukan semuanya banyak barang itu kedalam satu tas plastik pada saat tas kalian masih tetap dicuci. Oiya, juga penting buat bersihkan banyak barang kecil yang berada di dalam tas sebelum saat kembalikan semua ke tempat pada mulanya. 

langkah membersihkan tas yang baik serta benar 

2. Baca Label Peringatan dengan Baik 
Sebagian kain tidak dapat menolerir bahan sabun atau deterjen spesifik. Jadi check label yang berada di tasmu lebih dahulu. Label ini kadang waktu diisi wejangan buat membersihkan, apakah tas dapat dicuci dalam mesin atau tidak. Jika tidak bisa dicuci dengan mesin, jadi kalian mesti mencucinya dengan cara manual dengan tangan. Serta langkah membersihkan tas yang baik yaitu dengan memakai tangan biar kain tidak rusak. 

langkah membersihkan tas yang baik serta benar 

3. Pakai Air Hangat-hangat Kuku 
Untuk membersihkan, pakai air hangat-hangat kuku. Janganlah pakai air panas, karna dapat mengakibatkan kerusakan warna tas. Pakai bak air yang cukup besar buat memasukkan tas keseluruhannya serta tangan kalian dapat membersihkan setiap bagiannya dengan leluasa. 

cara-mencuci-tas-4 

4. Deterjen serta Langkah Menggosok 
Pakai deterjen yang tidaklah terlalu keras berbahan, dan sikat yang lembut. Campur deterjen ke air, serta gosok tas dengan memakai sikat (sikat gigi juga bisa) di sisi yang miliki noda membandel. Jika tasmu memakai material yang betul-betul lembut, jadi jauhi memakai sikat gigi. Cukup pakai spons buat membersihkannya. 

langkah membersihkan tas yang baik serta benar 

5. Bersihkan Sisa Deterjen 
Kemudian, ganti air yang telah penuh deterjen dengan air baru (dapat hangat, dapat dingin) buat bersihkan sisa-sisa deterjen dari tas. Peras setiap sisi tas dengan hati-hati buat membersihkannya dari residu deterjen yang masih tetap melekat di dalamnya. Perhatikan selagi memeras, jangan sempat mengakibatkan kerusakan sisi kancing, tali, atau resletingnya. 

langkah membersihkan tas yang baik serta benar 

6. Keringkan 
Keringkan tas lewat cara digantungkan serta membiarkan semuanya kancing, kantung serta resleting terbuka. JANGAN pakai hair dryer buat mengeringkan karna dapat mengakibatkan kerusakan bagian-bagian tas seperti bantalan punggung. Biarkan saja kering dengan sendirinya. Anda juga dapat mengeringkannya dibawah cahaya matahari buat menghindar penjamuran tas.

Baca Juga : Harga Tas Eiger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Tas Ransel Eiger Terbaru 2018

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Alami Dan Murah